Senin, 28 Januari 2013

Satu dan 2012


Oh sudah bulan Januari yah. Hampir habis malah. Dan saya melewatkan tulisan tentang tahun baru. Sengaja melewatkan sih sebenarnya. Karena yang saya baca dihampir semua blog menulis tentang tahun baru lengkap dengan resolusinya. Karena tahun lalu saya sudah menulis tentang itu juga tentunya.

Tahun 2013, yang berdasarkan perhitungan warga thionghoa, merupakan tahun ular air. Tidak tahu juga saya apa artinya. Saya belum mau menjabarkan akan dibawa kemana tahun 2013 ini. Tapi saya mau menjabarkan makna tahun 2012 kemarin.

Bagi saya, tahun 2012 merupakan tahun bisa dibilang terindah, bisa juga dibilang terburuk. Terburuk terlebih dulu. Karena di tahun 2012 saya benar-benar sendiri. Saya ditinggal pacar tercinta saya yang sudah terlebih dulu menghadap ke sang pencipta. Karena itu, tahun 2012 merupakan tahun yang membuat saya down. Bagaimana tidak, selama 5 tahun saya melewati hari demi hari bersama pacar saya. Baik suka dan duka kita lalui bersama. Tapi tahun itu, sendiri benar-benar sendiri.

Namun, di tahun 2012 ini lah saya mendapatkan beberapa nilai kehidupan dari kesendirian saya. Sembari mencoba bangkit dari keterpurukan, saya lebih memahami apa arti hidup yang sesungguhnya. Ternyata hidup itu hanya sekali, dan terlalu indah untuk dijalani. Jadi kenapa harus dilalui dengan kesedihan dan keburukan? Itu yang saya dapat dari kesendirian saya.

Ditahun itu juga saya lebih memaknai arti kebersamaan. Kebersamaan dengan keluarga, teman, sahabat atau dengan orang sekitar yang mengenal saya. Jadi saya tidak sendiri-sendiri juga sepeninggalan pacar saya. Mau bagaimana juga hidup harus terus dilanjutkan!!

Ada juga yang menarik dalam tahun 2012 mengenai saya. Angka "satu" menjadi sangat berarti buat saya. Yah, akhir Oktober 2011 saya diterima kerja di tempat sekarang saya bekerja, dan sampai saat ini pun saya masih bekerja. Sudah 1 tahun lebih. Di Tempat ini juga saya mendapatkan pengganti mendiang pacar saya tepat satu tahun sejak peristiwa mengenaskan itu terjadi, dan hal itu terjadi di 1 Oktober. Jika dihubungkan, satu tahun sudah saya bekerja, satu tahun juga saya menjomblo dan 1 Oktober 2012 saya mendapat kekasih satu kantor, satu lantai dan satu program dengan saya. Ada lagi, satu tahun sudah saya memegang Blackberry apollo yang sampai saat ini masih saya pakai. Padahal sebelumnya saya tidak pernah punya "BB" selama satu tahun. Sombongnya, belum setahun saya sudah ganti. Masih ada lagi, satu tahun sudah juga jam tangan merk eiger yang saya pakai sampai saat ini. Ternyata masih ada lagi, satu tahun juga saya berada di program teen voice sejak masuk di tempat saya bernaung saat ini.

"Satu", begitu berarti untuk saya ditahun 2012. "Satu" juga yang membuat saya kembali tersenyum dan bisa melalui hari dengan rasa yang indah. Semoga "satu" ditahun 2012 selalu menjadi "satu" di tahun-tahun berikutnya.

Mengenai 2013, saya belum bisa berbicara banyak. Yang jelas, ditahun ini saya mempunyai rencana besar dan perubahan besar dalam diri dan hidup saya.

Semoga saja terkabul. Amin.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar