Kamis, 09 Agustus 2012

Menyendiri


Disaat saya menyendiri, meratapi apa yang terjadi dengan saya, saat itu juga saya teringat dengan semua orang yang dekat dengan saya. Dekat dalam arti dekat dalam rasa, pergaulan hingga dekat secara pikiran.

Yah belakangan saya kembali suka menyendiri, dan berada di tempat yang mungkin tidak diketahui oleh orang disekitar saya. Dengan menyendiri saya bisa merasakan ketenangan, bernafas dengan lega serta dapat mengerti diri sendiri. Memang dalam psikologi hal tersebut sangat tidak baik untuk saya, dan saya sadar itu. Tapi jika itu membuat saya tenang dan lebih menyatu dengan alam bagaimana?..

Menyendiri mungkin bagi semua orang pernah melakukan. Entah bagaimana cara masing-masing orang untuk menyendiri, tapi yang jelas banyak yang mengatakan dengan menyendiri kita bisa lebih rileks dan tenang.

Dengan menyendiri saya bisa mengenang kembali masa lalu bersama orang-orang yang saya cinta. Dengan menyendiri juga saya bisa dapat banyak ide untuk menulis atau apapun itu.

Hal yang sering teringat saat saya menyendiri ialah beberapa orang yang pernah datang dan pergi di pikiran saya. Siapa itu? Terlalu banyak untuk saya tuliskan dalam blog saya. Orang-orang tersebut seakan kembali berada dalam pandangan saya, dan mengajak untuk berbincang seakan kita sedang bertemu.

Autis mungkin anggapan beberapa orang tentang saya. Tapi saya tidak pernah dan tidak akan pernah peduli dengan anggapan itu. Terlalu banyak permasalahan yang harus saya selesaikan sehingga saya harus memerlukan waktu untuk menyendiri.

Berada diatas gedung kantor bisa menjadi favorit saya. Selain udara yang kencang meniup tubuh ini, saya juga bisa merasakan ketenangan meski hanya beberapa menit saja berada di atas sana. Kemudian, mencari tempat ramai yang mungkin saya tidak mengenal dengan semua orang disekitar saya. Sambil mendengarkan musik di pemutar musik saya, berjalan di tengah keramaian juga menjadi favorit saya.

Jika ditanya oleh beberapa teman berkaitan dengan kegiatan menyendiri saya ini mungkin saya tidak akan bisa menjawab.

Apapun itu, saya menyendiri bukan untuk menjauhkan diri dari orang lain. Tapi menyendiri untuk menenangkan pikiran dan jiwa itu sangat diperlukan. Bayangkan kita sudah lelah bekerja, dan terlalu bermain dengan emosi jiwa yang hampir setiap hari kita lalui, saat itulah kita memerlukan waktu untuk menyendiri dan menenangkan tubuh dan pikiran kita.

Tidak ada salahnya untuk menyendiri yang penting ada hasil positif yang kita dapatkan dari kesendirian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar